Cegah Penularan Infeksius Nakes, Petugas IPCN RS Bahteramas Rutin Edukasi Cuci Tangan

  • Whatsapp
RS Bahteramas
Gusti Ayu Kadek Budiarti, petugas IPCN RSU Bahteramas Sultra memberikan edukasi cegah resiko penularaan infeksi, Kamis (26/8/2021) Foto. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Dalam upaya mencegah dan menangani kasus infeksius, Perawat di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), terus intens lakukan edukasi.

Seperti yang dilakukan oleh para perawat yang bertugas di ruang IPCN (Infection Preventif Controling Nurse), RSU Bahteramas. Setiap hari tidak luput untuk memberikan edukasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pengunjung terkait penularan infeksi di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Salah satu Perawat IPCN, Gusti Ayu Kadek Budiarti,Skep,Ners, mengatakan, pihaknya rutin melakukan edukasi ke Nakes maupun pengunjung dengan pola rajin mencuci tangan.

“Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, saya selalu intens untuk emngajak para Nakes di RSU Bahteraas untuk rutin mencuci tangan. Sebab, mencuci tangan merupakan langkah awal untuk mencegah agar tidak terinfeksi virus di rumah sakit,” ujar Gusti Ayu, Kamis (26/8/2021).

Dia menyebut, merupakan bagian dari tugas rutinnya untuk selalu mengimbau dan menyarankan Nakes maupun pengunjung rumah sakit memberikan edukasi pencegahan agar tidak terinfeksi.

“Diimassa pandemi memberikan edukasi pada petugas tentang cara mencuci tangan sesuai standar PPI cuci tangan 6 langkah, untuk mencegah penyebaran covid semakin banyak bagi tenaga kesehatan,” tutur Gusti Ayu.