Cegah Bentrokan, Ratusan Polisi Bersiaga di Kebi Hingga ke TPI Kendari

  • Whatsapp
Bentrokan Ormas Kendari
Aparat Kepolisian berjaga di sekitar teluk Kebi, Kota Kendari, Sultra, Selasa (14/9/2021) Foto. Istimewa
hotel venus kendari

Kendari – Ratusan personel Kepolisian terus bersiaga melakukan pengamanan di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (14/9/2021) siang.

Pengaman dilakukan untuk mencegah terjadinya bentrokan antar kelompok pemuda yang saat ini dikabarkan tengah bersitegang.

Bacaan Lainnya

Pantauan metrokendari.id, terlihat ratusan personel Polisi dari Polres Kendari yang dibackup pasukan Brimob Polda Sultra, lengkap dengan kendaraan taktis tenah berjaga di lokasi itu.

Kondisi hingga saat ini masih kondusif, meski sebelumnya sempat terdapat kelompok warga di jalan TPI Kendari berkumpul.

Tidak hanya di sekitar kawasan TPI, beberapa titik ruas jalan menuju kawasan itu baik dari jalan Bypass hingga Kebi, dijag ketat oleh aparat Kepolisian.

Sementara itu, saat ini aparat Kepolisian juga tengah berusaha untuk menempuh jalur mediasi mempertemukan kedua belah pihak agar terjalin perdamaian.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, pihaknya tengah mencari jalan dan mengupayakan proses mediasi terhadap kedua belah pihak.

“Saat ini kami juga menurunkan pengamanan, untuk mengantisipasi, jangan sampai masih ada yang terprovokasi, dan jika ada, akan kami tahan dengan melakukan penyekatan disekitar Kendari Beach,” ujar Didik.