Buton Utara Resmi jadi Tuan Rumah Liga 3 PSSI

  • Whatsapp
Buton Utara
Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah membuka liga 3 PSSI

Buton Utara – Kompetisi Liga 3 Wilayah 2 (dua) Sulawesi Tenggara (Sultra), Tahun 2021 resmi di buka oleh Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu dan Buton Utara sebagai tuan rumah. Minggu,(7/11/2021)

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ridwan Zakariah, kembali mengingatkan ketika stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu ini di bangun 7 tahun yang lalu tepatnya tahun 2014, saat PORPROV Sulawesi Tenggara (Sultra) dihelat di Butur dan hari ini buton Utara kembali dipercaya kembali sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi Liga 3 Wilayah 2 Sultra.

“Butur bisa menyelenggarakan kegiatan PSSI yang di tempatkan di Stadion kebanggaan Daerah merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi Butur, apalagi stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu ini merupakan sebuah Stadion termegah di Jazirah Sultra,” ungkapnya

Lanjut Ridwan Zakariah ia mengatakan, kompetisi ini merupakan tahapan menuju event nasional. Siapapun yang terbaik dipertandingan ini dan berhasil meraih juara liga Sultra, nantinya akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada putaran Nasional yang direncanakan pada Januari 2022 mendatang.

“Sebagai tuan rumah, pihaknya berusaha untuk menjadi yang terbaik,”

Dihadapan Ketua Asprov PSSI Sultra Dr. Sabaruddin Labamba, Bupati Butur sekaligus Ketua Koni Butur juga meminta agar pertandingan partai puncak final nanti dapat dilaksanakan di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu.

“Semoga dalam partai final nanti bisa diselenggarakan kembali disini,” harapanya

Adapun peserta Kompetisi Liga 3 Provinsi Sultra tahun ini diikuti oleh delapan Kabupaten/Kota yang terbagi dua grup.

Namun demikian, Ridwan Zakariah mengajak peserta lomba untuk menunjukkan permainan sepak bola yang menarik.

“Kepada para atlet agar menunjukan kemampuanya dalam mengadu taktik dan strategi, serta bermain cantik, sehingga bisa menghibur para suporter, penonton dan masyarakat,” tuturnya

Untuk diketahui, usai acara pembukaan kompetisi Liga 3 Wilayah 2 Sultra, dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara kesebelasan tuan rumah yakni PS. Butur melawan PS. Wakatobi, dan dimenangkan oleh tuan rumah PS. Butur dengan skor 2-1.