Buton Utara Diterjang Banjir Lagi, Warga Butuh Bantuan

  • Whatsapp
Buton Utara Banjir
Rumah milik warga nyaris hanyut terbawa arus banjir di di Kelurahan Kambowa, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Butur, pada Selasa (22/6/2021) Foto. Istimewa
hotel venus kendari

Buton Utara – Banjir kembali melanda sejumlah wilayah di daerah Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan data sementara yang berhasil dihimpun metrokendari.id, terdapat dua lokasi pada dua Kecamatan di Butur yang dilanda musibah banjir.

Bacaan Lainnya

Banjir itu terjadi di Desa Wantulasi, Kecamatan Wakorumba dan di Kelurahan Kambowa, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Butur.

Daerah pertama yang diketahui diterjang banjir yaitu Desa Wantulasi pada Jumat (18/6/2021). Di lokasi ini, tidak hanya meredam sebagian rumah warga, namun sebuah jembatan penghubung antar dua wilayah di Kecamatan itu terputus akibat banjir.

Sementara di lokasi lainnya, Kelurahan Kambowa, salah satu rumah warga hanyut terbawa arus banjir pada Selasa (22/6/2021).

Berdasarkan data pemberitaan sebelumnya, wilayah Kambowa memang kerap menjadi langganan banjir.

Bahkan, sebelumnya di lokasi ini banjir sudah pernah terjadi pada Mei 2017 lalu. tercatat tiga rumah warga rusak parah dan sebuah jembatan penghubung terputus akibat banjir.

Musibah banjir yang terjadi di Kambowa sejak Selasa (22/6/2021), warga yang menjadi korban membutuhkan bantuan Pemerintah.

Baca Juga : Breaking News: Banjir Terjang Rumah Warga di Butur, 1 Jembatan Putus

Bantuan utama yang dibutuhkan berupa bahan kebutuhan makanan dan beberapa jenis lainnya untuk mengungsi.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti data korban dampak banjir di daerah itu. Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Butur belum merespon metrokendari.id yang dikonfirmasi melalui telepon selular.