Bupati Butur Temukan Banyak PNS Bolos Kerja Saat Sidak

  • Whatsapp
Sidak Bupati Butur
Bupati Butur, Ridwan Zakariah saat sidak pada Selasa kemarin (17/3/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Zakariah, merasa geram kecewa usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah kantor dinas pada Selasa kemarin.

Bagaimana tidak, saat lakukan Sidak Ridwan masih menemukan banyak oknum pegawai khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan bolos masuk kantor.

Bacaan Lainnya

Salah satu kantor dinas yang kedapatan pegawainya tidak masuk saat jam kantor yaitu di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Butur.

“Kemarin saya lakukan sidak dijam kedua, termaksud kantor PU, saya kecewa sekali karna hanya beberapa orang pegawai yang berkantor padahal ratusan pegawai bekerja disitu,” ujar Ridwan, Rabu (17/3/2021).

Adanya temuan itu, Ridwan menyebut tindakan tersebut menunjukan rendahnya tingkat kedisiplinan pegawai dan dianggap sebagai contoh yang tidak baik.

“Ini contoh yang tidak baik, jangan hanya karna tidak ada pekerjaan baru sesuka kita masuk kantor,” ucap Ridwan.

Terkait hal itu, Ridwan mengimbau seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Butur agar selalu sadar dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Bisa dilihat berapa kerugian negara ini, jika kita tidak bekerja dengan sebaik baiknya. Apa kesulitan sebenarnya masuk kantor ? Padahal kita sudah diberi gaji oleh pemerintah,” tegasnya.

Laporan : Shun Waode