Bupati Butur Prioritaskan Penggunaan Anggaran Untuk Perbaikan Jalan

  • Whatsapp
Bupati Butur
Musrembang RKPD 2022 Pemda Butur, Senin (29/3/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id
hotel venus kendari

Buton Utara РPemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), tentang Rencana  Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, yang berlangsung di Aulah Bappeda, Kecamatan Kulisusu. Senin,(29/3/2021)

Kegiatan Musrembang tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah, dan ikut dihadiri juga Kepala Bappeda Provinsi Sultra, Johanes Robert, Ketua DPRD, Diwan dan Kepala OPD lingkup Butur.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Ridwan Zakariah Mengatakan bahwa Rencana Kerja Pemerintah hari ini sesuai dengan visi dan misi daerah Buton Utara 2021-2026. Dan ia menegaskan agar mengutamakan penganggaran perbaikan infrastruktur jalan.

Lanjutnya dengan mengambil tema “Peningkatan kualitas infrastruktur dan sumber daya manusia untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural”.

“Saya rasa ini sudah sesuai dengan visi misi Daerah kita kedepan,” Kata Ridwan Zakariah. Senin,(29/3/2021)

Olehnya itu Ridwan Zakariah, berharap kepada Pemerintah Provinsi Sultra agar mengutamakan penganggaran terutama penganggaran infrastruktur jalan yang berstatus jalan Provinsi yang ada di Buton Utara.

“Kami sangat berharap agar infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan provinsi di Butur menjadi skala perioritas dalam penganggaran,” ungkap orang nomor satu di Butur

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Johanes Robert menyampaikan, bahwa perbaikan infrastruktur jalan di Buton Utara yang merupakan kewenangan provinsi sudah dianggarakan.

“Kami telah menganggarkan sebanyak 26 Miliar ditahun ini untuk perbaikan infrastruktur jalan diButur. Dan kita akan lakukan perbaikan bertahap mulai dari 2021-2023” pungkas Johanes Robert.

Laporan : Shun Waode