Bundesliga Jerman Borussia Dortmun vs Freiburg, Die Borussen Menang Telak 5:1

  • Whatsapp
Foto. Istimewah

Metrokendari.id – Laga pembuka pekan ke-19 Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmun vs Freiburg tersaji pada dini hari tadi, Sabtu (15/01/2022).

Dortmun yang menjamu Freiburg di Signal Iduna Park, bermain lebih menyerang dengan Jude Bellingham menjadi motor serangan.

Tampil dikandang sendiri, Dortmun membuka Gol pertama dengan sundulan Thomas Meunier menyusul sebuah situasi korner, membawa tuan rumah memimpin di menit ke-14.

Di menit ke-29 Meunier menggandakan golnya usai menyambar umpan Julian Brand yang lagi-lagi bermula dari situasi sepak pojok.

Jelang babak pertama berakhir, Dortmund menambah keunggulan setelah Erling Haaland menerima umpan dari Jude Bellingham dan memasukan bola ke pojok kiri bawah gawang Freiburg.

Tim tamu sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Ermedin Demirovic di menit ke-61, Namun Dortmund tak mengendurkan tekanannya.

Haaland membuat gol keduanya di menit ke-75, usai menuntaskan umpan terobosan Mahmoud Dahoud. Di menit ke-86, giliran Dahoud yang mencatatkan nama di papan skor dengan memanfaatkan umpan dari Nico Schulz.

Gol Dahoud pada akhirnya menjadi gol pemungkas di laga ini. Borussia Dortmund pun menutup laga pekan ke-19 Bundesliga Jerman ini dengan berpesta gol 5-1 ke gawang Freiburg.

Kemenangan telak ini sementara mendekatkan Borussia Dortmund ke Bayern Munich di puncak klasemen Liga Jerman. Dengan 40 poin dari 19 laga, mereka saat ini hanya berjarak tiga poin dari Bayern yang baru bermain 18 kali.

Di lain sisi, Freiburg tertahan di posisi empat dengan 30 poin. Mereka berpotensi tergusur oleh Bayer Leverkusen, Cologne, Union Berlin, dan Eintracht Frankfurt yang berada dalam jarak tiga poin saja. (MK)