Brigjen Jannie A.Siahaan Lepas Atlet Karate Sultra Bertarung di PON XX Papua

  • Whatsapp
PON XX Papua
Atlet Karate Sultra foto bersama usai upacara pelepasan di Korem 143/HO, Rabu (29/9/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Ketua umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sultra, Brigjen Jannie A. Siahaan melepas kontingen atlet Cabang Olahraga (cabor) karate yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX, di lapangan Korem 143/HO Kendari, Rabu (29/9/2021).

Pon xx Papua itu akan berlangsung di Papua dan akan diikuti oleh 34 provinsi, dimana, selain sebagai sarana pembinaan, juga di harapkan dapat di jadikan pencarian kader atlet potensial dilingkungan Forki Sultra untuk mempersiapkan mengikuti event yang skalanya lebih bersar, khususnya event skala internasional.

Bacaan Lainnya

Dalam pelepasan atlet Cabor karate yang akan berlaga di Papua, pihaknya merasa bangga kepada atlet karate karena terpilih untuk mewakili Provinsi Sultra pada event yang sangat bergengsi.

“Event pon di Papua ini adalah sangat penting, juga menambah pengalaman sangat penting atlet karate sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan jalinan persahabatan dan persaudaraan antar sesama atlet dari masing-masing provinsi,” ujarnya.

Baca Juga : Tim Sepak Takraw Sultra Sumbang Medali Perak di Laga PON XX Papua

Olehnya itu, dihadapan para atlet karate, pihaknya berharap dari kontingen Forki Sultra dapat tampil secara optimal guna meraih hasil yang terbaik.

“Karena prestasi yang diraih nanti dalam event ini, tidak hanya menjadi kebanggan Forki Sultra sendiri melainkan juga kebanggaan masyarakat provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua harian Forki Sultra sekaligus Wakil ketua Koni Sultra, Salam Sahadia juga memberikan harapan besar kepada atlet karate agar dapat menyumbang emas pada ajang PON Papua XX.

Baca Juga : Lepas Kontingen Pencak Silat Sultra ke PON XX Papua, Andi Ady Aksar: Mereka Pasti Menang

Kata dia, sebagai bentuk penghargaan terhadap atlet Forki akan memberikan apresiasi dan penghargaan serta bonus apabila para atlet karate berhasil merebut medali emas pada event PON Papua XX.

“Saya tadi sudah bincang-bincang bersama Ketum Forki kita akan patungan untuk memberikan tambahan penghargaan, mudah-mudahan kita mendapatkan emas untuk Sulawesi Tenggara dari Forki,” tandasnya.

Pemkot Kendari