Breaking News: Kebakaran Hebat di Pasar Baruga, 4 Bangunan Hangus Dilalap Api

  • Whatsapp
Pasar Baruga
Kondisi los pasar Baruga saat pertama kali dilalap pai pada Jumat (3/12/2021) dini hari.

Kendari – Empat ruang bangunan pedagang di Pasar Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), hangus terbakar pada Jumat (3/12/2021) dini hari.

Warga yang berada lokasi kejadian, panik berlarian mencari sumber air berusaha untuk memadamkan api.

Bacaan Lainnya

Kobaran api terus membesar dari satu bangunan ke bangunan lainnya. Dengan cepat, kebakaran itu membakar seluruh isi barang-barang yang ada di empat bangunan pasar tersebut.

Kapolsek Baruga, AKP Urva Lamonsyah membenarkan terkait adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Baruga. Ia mengatakan, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.30 Wita setelah dua unit mobil Damkar tiba di lokasi kejadian.

Baca Juga : Kebakaran di Pasar Baru Kendari, Barang Dagangan Ludes Hingga Merugi Ratusan Juta

“Awalnya warga sempat berusaha memadamkan api namun kesulitan, lalu datanglah dua unit mobil Damkar dan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam,” ujar Urva saat dihubungi metrokendari.id.

Dia menerangkan, pihaknya belum dapat memastikan terkait penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Baruga yang mengahanguskan 4 bangunan. Namun berdasarkan keterangan saksi dan olah kejadian tempat perkara (TKP), dugaan sementara akibat korsleting listrik.

“4 los pasar yang terbakar semalam ini pedagang kosmetik dan perabotan pecah belah. Untuk kerugian belum dapat dipastikan nilainya berapa, karena korban belum menghitungnya. Selanjutnya masih akan dilakukan proses penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu,” jelas Urva.

Baca Juga : Tolak Penggusuran Pasar di Bombana, Seorang Pedagang Nekat Hadang Alat Berat

Laporan. Wayan Sukanta