Breaking News: Kebakaran Hebat di Kolut, Satu Rumah Ludes Hingga Minimarket Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran Kolut
Kondisi sebuah rumah warga ludes terbakar di Kecamatan Lasusua, Kolut, Rabu (20/10/2021) Foto. Mahdanur Basri/metrokendari.id

Kolaka Utara – Sebuah rumah warga milik Ikbal (25) tahun, ludes terbakar dilalap api di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (20/10/2021).

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wita, saat rumah dalam keadaan sepi ditinggal pemiliknya yang sedang bekerja. Kondisi kobaran api yang dengan cepat membakar rumah korban membuat warga kesulitan memadamkan api.

Bacaan Lainnya

Pantauan metrokendari.id, Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.26 Wita setelah tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi.

Baca Juga : Kebakaran Hebat di Kota Lama Kendari, 6 Ruko Hangus Dilalap Api

Pada peristiwa itu, sebuah Minimarket dan Cafe juga ikut terbakar akibat kobaran api yang terus membesar ditiup angin dan merembet bangunan lainnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran itu. Berdasarkan pantauan media ini di lokasi, tercatat ada tiga bangunan yang terbakar. Satu rumah ludes, bangunan disebelahnya berupa minimarket dan sebuah caef juga ikut dilalap api.

Tidak ada korban jiwa dilaporkan, namun akibat dari peristiwa kebakaran itu, kerugian ditafsir mencapai sebesar Rp 600 juta.

Pemkot Kendari