Breaking News: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK

  • Whatsapp
Bupati Koltim OTT
Ilustrasi. Penyidik KPK RI

Kendari – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), terhadap seorang kepala dearah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan informasi yang diterima metrokendari.id, Kepala Daerah itu diketahui Bupati Kolaka Timur (Koltim) berinisial AMN yang diamankan pada Selasa (21/9/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, bahkan Kepala Badan Penanggulanan Bencana Darurat (BPBD) Koltim yang diamankan secara bersamaan pada malam itu juga di Rumah Jabatan (RUjab) Bupati.

Selain mengamankan keduanyha, tim KPK RI itu juga diketahui menyegel sebuah kamar menggunakan sebuah garis bertuliskan “dalam pengawasan KPK RI”.

Usai diamankan keduanya langsung dibawa ke ruang Dit Reskrimsus Polda Sultra untuk dilakukan proses pemeriksaan lebh lanjut.

Belum diketahui secara pasti terkait perkara OTT tersebut. Namun hingga pagi ini Bupati Koltim dan Kadis BPBD Koltim masih berada di Polda Sultra bersama tim KPK RI.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan, belum bersedia memberikan tanggapan terkait kasus OTT kepala daerah pada malam tadi.

Untuk diketahui, AMN belum lama dilantik sebagai Bupati Koltim pada 14 Juni 2021 lalu. AMN dilantik jadi Bupati menggantikan posisi alamarhum Samsul Bahri.