Breaking News: Banjir Terjang Rumah Warga di Butur, 1 Jembatan Putus

  • Whatsapp
Banjir Butur
Kondisi rumah dan sebuah jembatan putus diterjang banjir di Desa Wantulasi, Kecamatan Wakorumba Utara, Butur, Jumat (18/6/2021) pagi

Buton Utara – Sejumlah rumah warga terendam banjir di Desa Wantulasi, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tidak hanya rumah warga jadi korban, sebuah jembatan yang menjadi penghubung antara dua wilayah Kecamatan di Desa itu terputus diterjang banjir.

Bacaan Lainnya

Menurut seorang warga setempat, Yan Kurniawan mengatakan, peristiwa banjir itu terjadi pada Jumat (18/6/2021), sekitar pukul 10.00 Wita.

“Kondisinya tadi memang hujan lebat dari pagi, sungai yang ada di Desa Wantulasi meluap dan menerjang jembatan hingga putus,” ujar Kurniawan saat dihubungi metrokendari.id

Dia menerangkan, musibah banjir yang melanda Desa itu sudah kerap kali terjadi. Bahkan jembatan tersebut sudah beberapa kali putus akibat diterjang banjir.

“Sudah sering banjir sama dengan jembatan itu juga berapa kali putus kena banjir,” ucap Kurniawan.

Berdasarkan video rekaman banjir yang diterima metrokendari.id, terlihat arus banjir mengalir dengan deras berasal dari arah perbukitan di Desa Wantulasi.

Banjir itu merendam sebagian rumah warga dan material bangunan hanyut ke laut terbawa arus.

Belum diketahui secara pasti total rumah warga yang jadi korban dalam musibah banjir tersebut.

Hingga berita ini dinaikan, metrokendari.id masih berupaya melakukan konfirmasi ke pihak instansi terkait.