Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas Terapung di Perairan Jembatan Batu Baubau

  • Whatsapp
Bocah Tenggelam Baubau
Kondisi jenazah korban saat pertama kali ditemukan oleh warga, pada Selasa (5/10/2021) Foto. Istimewa

Baubau – Seorang anak laki-laki ditemukan dalam kondisi tewas terapung di Perairan Jembatan Batu, Kelurahan Wele, Kecamatan Wolio, Kota Bau-bau, Sulawesi Tengara (Sultra).

Jenazah anak laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh kapal penumpang yang sedang melintas di perairan tersebut. Saat ditemukan, korban nampak terlihat masih mengenakan seragam olahraga berwarna merah sambil memakai tas gendongnya.

Bacaan Lainnya

Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, membenarkan terkait penmuan jenazah seorang anak laki-laki yang diduga masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Berdasarkan hasil identifikasi polisi, diketahui korban masih berusia 6 tahun yang berasal dari Kecamatan Wolio. Korban ditemukan oleh kapal nelayan pada Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 13.00 Wita,” ujar Dolfi kepada metrokendari.id, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga : 3 Bocah Tewas Tenggelam di Muara Sungai Kolut, ini Kronologinya

Dolfi menerangkan, berdasarkan hasil keterangan beberapa warga setempat sebelumnya dikabarkan ada beberapa anak-anak SD yang sedang bermain di sekitar Pelabuhan Batu. Diduga, korban terjatuh dan hanyut terbawa arus.

“Belum dapat dipastikans secara pasti penyebabnya apa, hanya Polisi setempat mendapat info sebelum kejadian terlihat beberapa anak-anak SD sedang bermain di Pelabuhan Batu,” ungkapnya.

Usai ditemukan, jenazah korban sempat dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapat pertolongan medis. Namun nahas, nyawa korban tidak dapa ditolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia.

“Korban tidak dapat diselamatkan dan sudah dalam kondisi meninggal dunia di rumah sakit oleh pihak medis,” jelas Dolfi.

Kini jenazah korban telah diketahui oleh pihak keluarga dibaw pulang ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

Baca Juga : Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Truk di Kolut Saat Malam Takbiran

Pemkot Kendari