BMKG Prediksi Kota Kendari Masih Diguyur Hujan Hingga Juni

  • Whatsapp
BMKG Sultra
Koordinator Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kota Kendari, Faizal Habibie (Foto. Isra Waode/metrokendari.id)
hotel venus kendari

Kendari – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) imbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan pada musim hujan yang akan berlangsung sampai bulan Juni.

Koordinator Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kota Kendari, Faizal Habibie mengatakan Sultra masih memasuki musim hujan sehingga masyarakat harus tetap waspada dikarenakan intensitas hujan yang meningkat walaupun tidak setiap hari.

Bacaan Lainnya

“Dan biasanya Kota Kendari terjadi peningkatan intensitas hujan pada bulan Juni,” ujarnya Rabu (14/4/2021).

Lebih lanjut, Faizal menjelaskan, setelah bulan Juni wilayah Sultra akan memasuki musim kemarau, sehingga secara keseluruh akan terjadi penurunan curah hujan pada bulan Juli dan Agustus.

Menurut Faisal, ketika memasuki musim penghujan kewaspadaan pada bencana hidrometeorologi seperti banjir dan ketika musim kemarau bencana tersebut akan berubah.

“Seperti bencana kebakaran hutan,” imbuhnya.

Olehnya itu, ia berharap agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan terus mengupdate informasi dari BMKG agar netigasi bencana dapat dilakukan dengan baik.