Binda Sultra Gelar Vaksinasi Langsung Door to Door

  • Whatsapp
Binda Sultra
Kegiatan vaksinasi Binda Sultra ke rumah warga, Kamis (14/10/2021) Foto. Istimewa

Kendari – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan program vaksinasi dengan sistem door to door atau jemput bola secara serentak di enam titik.

ke enam titik itu adalah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari, Kecamatan Petaoha Kelurahan Nambo, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Konsel, setelah itu Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel, Desa Pudaria Jaya Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel, SMAN 1 Wawotobi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe, serta di Kelurahan Inalahi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe.

Bacaan Lainnya

Kepala Binda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan selain vaksinasi door to door atau terjun langsung kerumah warga, pihaknya juga menyelenggarakan vaksinasi bagi pelajar untuk tahap pertama.

Adapun target yang akan dicapai dalam vaksinasi tersebut sebanyak 3.500 pelajar dan 2.000 warga.

“Sehingga total keseluruhan 5.500 dosis diberikan dan mudah-mudahan selesai hari ini,” ujarnya Kamis (14/10/2021).

Program itu juga bertujuan untuk mendatangi masyarakat secara langsung khususnya bagi warga Lanjut Usia (Lansia).

Sebab, Lansia masih banyak yang belum di vaksin sehingga bisa terbentuk kekebalan tubuh sekaligus mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi.

Sementara itu, Salah seorang warga di Kecamatan Petoaha, Kelurahan Nambo, Kota Kendari, Syukur mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah khususnya pada Binda Sultra yang telah mempermudah masyarakat khususnya Lansia untuk mengikuti vaksin.

“Semoga dengan vaksinasi ini, kami bisa kembali bebas beraktivitas bersama keluarga dan kerabat dan menciptakan Indonesia Sehat dan Indonesia hebat,” tandasnya.