HUT RI 2022

BI Sultra Tingkatkan Layanan Penukaran Uang Kecil Saat Ramadhan

BI Sultra
Kepala Perwakilan BI Sultra, Bimo Epyanto
ADVERTISEMENT

Kendari – Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 2021 BI Sultra bersinergi dengan perbankan untuk melayani masyarakat dalam penukaran uang pecahan kecil.

Kepala Perwakilan BI Sultra, Bimo Epyanto mengatakan di masa pandemi Covid- 19 pihaknya banyak bekerja sama dengan perbankan baik itu Bank umum maupun Bank Perkreditan Rakyat (BPR) agar lebih aktif dalam melayani masyarakat untuk melakukan penukaran uang kecil.

“Tidak hanya kepada nasabahnya, tetapi juga kepada masyarakat luas,” ujarnya usai kegiatan bincang bareng media di Kafe Bakau Kendari, Jumat (9/4/2021).

Menurut Bimo, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat agar lebih mudah menukarkan uang kecil.

Bimo menjelaskan, masyarakat bisa datang langsung ke kantor bank terdekat untuk memperoleh uang pecahan kecil dan juga melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM)

Selain itu, lebih lanjut, Bimo mengimbau kepada pihak perbankan untuk memastikan ketersediaan uang yang ada di mesin-mesin ATM.

“Jangan sampai suatu ketika nanti pada saat ramadhan atau mendekati Idul Fitri ada masyarakat yang kesulitan memperoleh uang pecahan kecil,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT