BI Sultra Goes To Campus Kenalkan Gerakan Cinta Rupiah

  • Whatsapp
BI Sultra
BI Sultra gelar edukasi cinta rupiah di aula Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (22/4/2021).
hotel venus kendari

Kendari – Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan edukasi cinta dan bangga paham rupiah kepada mahasiswa di aula Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (22/4/2021).

Pelaksana Senior Unit Pengelolaan Uang Rupiah BI Sultra, Hendra Kadin mengatakan pihaknya memberikan edukasi cinta dan bangga paham rupiah agar meningkatkan rasa cinta pada rupiah karena rupiah merupakan simbol kedaulatan bangsa dan alat pemersatu bangsa serta alat pembayaran yang sah.

Bacaan Lainnya

Hendra berharap, setelah kegiatan hari ini ketua Bem dari masing-masing Fakultas dapat menshare dan menyampaikan kepada mahasiswa-mahasiswa lainnya.

“Jadi, yang kita lakukan ini hanya pusarannya saja nanti ada event yang lebih besar lagi yang melibatkan seluruh mahasiswa UHO,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Hendra, edukasi tersebut tidak hanya sampai hari ini saja, melainkan akan dilakukan secara bertahap ke beberapa Universitas di Sultra.

“Setelah UHO, ke dua IAIN, ke tiga Stie66, selanjutnya setelah Ramadhan ini kita akan lakukan lebih intens lagi memberikan edukasi ke sekolah-sekolah menengah hingga ke instansi-instansi,” terangnya.

Kendati demikian, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar merawat uang rupiah dengan 5 J, yakni
jangan distapler, jangan dicoret, jangan dilipat, jangan diremas dan jangan dibasahi.

“Kemudian bangga rupiah, kita harus bangga karena rupiah kita ini sebagai simbol kedaulatan negara dan pemersatu bangsa. Artinya, kita terdiri dari berbagai suku dan budaya kita semuanya satu menerima rupiah sebagai alat pembayaran yang sah dan paham akan penggunaan uang rupiah misalnya bertransaksi dengan menggunakan uang logam dan tidak malu untuk berbelanja dengan uang logam serta sebisanya uang rupiah kita pake untuk mendukung UMKM,” tutupnya.