Besok Bupati Muna Dilantik, Warga Ramai-ramai Naik Kapal Gratis dari Raha-Kendari

  • Whatsapp
Bupati Muna Dilantik
Penumpang asal Raha tiba di pelabuhan Nusantara Kendari. Rabu (1/9/2021) Foto. Istimewa
hotel venus kendari

Muna – PT Dharma Indah gratiskan satu unit kapal cepat terhadap penumpang yang hendak melakukan perjalanan jalur laut rute Raha- Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penggratisan layanan transportasi laut tersebut dalam rangka perwujudan rasa syukur dan dukungan moril akan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih yakni L.M Rusman Emba dan Bachrun, periode 2021-2026, di Aula Merah Putih Rumah Jabatan ( Rujab) Genernur Sultra pada, Jumat (2/9/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satu kapal yang dikontrak untuk digratiskan kepada penumpang dari berbagai Daerah yang akan menuju Kota Kendari yakni Kapal Expres Bahari 6E. Kendati digratiskan, namun tidak serta merta penumpang kapal ditujukan untuk mengikuti prosesi pelantikan yang akan berlangsung.

Wawan Darmawan, salah seorang penumpang asal Muna menuturkan, kapal gratis tersebut sudah dimulai sejak siang tadi dan akan berlanjut setalah pelantikan. Upaya yang dilakukan dalam menggratiskan kapal tersebut tidak dikhususkan bagi penumpang asal Muna melainkan bagi siapa saja yang hendak berpergian menggunakan alat transportasi laut menuju Kota Kendari.

“Iya ada kapal gratis dan sudah dimulai sejak siang tadi dan rencanaya sampai selesai pelantikan. namun kapal itu tidak dikhususkan untuk masyarakat Muna namun lebih bersifat umum” ujarnya saat dikonfirmasi metrokendari melalui Watsapp, Kamis (1/9/2021).

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa digratiskannya kapal laut tersebut sangat membantu penumpang sehingganya tidak lagi mengeluarkan biaya yang besar dalam melakukan perjalanan menggunakan alat transportasi laut.

“Saya sangat bangga dan senang saat digratiskanya kapal itu dan ini jarang terjadi di daerah lain sehingga saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah memberikan mitigasi kepada Kemi,” pungkasnya.