Bersiap, NASA Bakal Buka Banyak Lowongan Kerja di Bulan! Tertarik Melamar?

NASA Buka Lowongan Kerja di Bulan
Bersiap, NASA Bakal Buka Banyak Lowongan Kerja di Bulan! Tertarik Melamar?

METROKENDARI.ID – Orang bisa hidup dan bekerja di Bulan sebelum kita menyadarinya. Setidaknya demikian menurut seorang ilmuwan NASA. Jadi, siap-siap saja jika nantinya NASA buka lowongan kerja di Bulan.

“Tentu saja, dalam dekade ini, kita akan menyaksikan orang bisa hidup di Bulan,” kata salah satu pejabat NASA Howard Hu, dikutip dari BBC.

“Mereka akan memiliki habitat, dan mereka akan memiliki penjelajah di tanah. Itulah yang juga sedang kami kerjakan di NASA,” sambungnya.

Meski kurang detail, Hu menyebutkan beberapa gagasan tentang apa yang mungkin dilakukan oleh orang-orang yang berkunjung ke Bulan pada generasi berikutnya.

“Kita akan mengirimkan orang ke permukaan Bulan, dan mereka akan hidup di sana, melakukan bermacam pekerjaan sains,” tambahnya.

Hu saat ini menjabat sebagai manajer program pesawat ruang angkasa Orion yang memainkan peran utama membuat manusia bisa hidup di Bulan untuk waktu yang lama.

Pekan lalu, NASA meluncurkan roket bernama Artemis 1 dari pusat antariksa di Florida, membawa pesawat luar angkasa Orion tanpa awak.

Jika misi berhasil, peluncuran Artemis berikutnya akan memiliki anggota awak di pesawat ruang angkasa Orion, dan yang ketiga akan menjadi pendaratan di Bulan pertama sejak Apollo 17 pada tahun 1972.