Berkah Idul Adha, PT DSSP Power Kendari Serahkan Bantuan Hewan Qurban di Moramo Utara

  • Whatsapp
PT DSSP Power Kendari
Penyerahan secara simbolis bantuan hewan qurban di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Konsel
hotel venus kendari

Kendari – PT DSSP Power Kendari, bantuan hewan qurban untuk Desa Wawatu, Desa Tanjung Tiram dan Dusun IV Wawatu Pantai, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh perwakilan PT DSSP Power Kendari, kepada Sanu selaku Kepala Desa Wawatu dan disaksikan oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Wawatu.

Bacaan Lainnya

CSR PT DSSP Power Kendari, Bangbang Setiawan mengatakan, program tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh perusahaan.

“Penyerahan bantuan hewan qurban oleh PT DSSP Power Kendari itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar perusahaan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H,” ujar Bangbang, Rabu (21/7/2021).

Selain penyerhan hewan qurban, lanjut Bangbang, sebelumya perusahaan juga telah banyak menyalurkan bantuan dan mendukung kegiatan pemerintah dalam bidang pembangunan maupun kesehatan.

“Beberapa kegiatan penyaluran CSR yang sudah dilakukan oleh perusahaan yaitu, mendirikan rumah pintar terapung, kegiatan sosial dan bantuan kesehatan serta bantuannya lainnya seperti pembenahan beberapa sarana tempat ibadah Masjid,” terangnya.

Kepala Desa Wawatu, Sanu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepqda PT DSSP Power Kendari yang aktiv membantu dan peduli terhadap warganya.

“Bantuan sapi kurban ini sangat membantu masyarakat yang saat ini masih terimbas pandemi covid-19 yang berdampak luas bagi perekonomian masyarakat. Karena itu kami mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT DSSP Power Kendari yang telah memberikan bantuan sapi kurban kepada masyarakat,” ucap Sanu.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara – Sulawesi Bagian Selatan.

Bantuan hewan qurban ini merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.
PT DSSP Power Kendari juga berharap bahwa bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.