Bentuk Baruga ASR, Emak-emak di Kendari Serukan Andi Sumangerukka Maju Pilgub

  • Whatsapp
Andi Sumangerukka
Warga Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari, Kota Kendari
hotel venus kendari

Kendari – Tim relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) yang berada ditangan binaan Mayjend (Purn) Andi Sumangerukka, terus intens melakukan sosialisasi dan memperkuat kedekatannya terhadap masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tidak hanya sekedar melakukan pendekatan-pendekatan sosial, berbagai program yang berkaitan dengan meningkatkan taraf pembangunan maupun bidang kesehatan juga intens dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, relawan ASR kembali menggelar dialog bersama para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, pada Rabu (8/9/2021).

Baca Juga : Tim ASR Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kendari

Acara itu juga tidak lepas dari penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, setiap warga wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Selain dialog, juga dirangkaikan dengan pembentukan Bara Rumah Perjuangan Andi Sumangerukka (BARUGA-ASR). Tujuan pembentukan itu sebagai tempat untuk membangun penguatan solidaritas sesama relawan ASR.

Peserta yang didominasi dari kalangan ibu rumah tangga itu juga mendapat kesempatan untuk mengenal sosok Mayjend (Purn) Andi Sumangerukka yang merupakan calon Gubernur Sultra pada 2024 mendatang.

Tim ASR juga mendapat banyak aspirasi dan keluhan warga yang berkaitan dengan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang masih melanda Kota Kendari.

Baca Juga : Tim ASR Gencar Gaungkan Nama Andi Sumangerukka Hingga ke Pelosok Daerah Konsel

Beberapa aspirasi itu diantaranya, bantuan modal usaha, program PKH yang tepat sasaran, fasilitas jaminan sosial kerja, bantuan sumur bor dan berharap adanya bantuan baju olahraga.

Tim ASR merespon positif aspirasi dan keluhan warga dan akan ditampung sebagai skala prioritas program kerja.