Belasan ABG Kendari Terlibat Prostitusi Online Diamankan Polisi, 2 Masih SMA

  • Whatsapp
Prostitusi ABG
Foto Ilustrasi

Kendari –¬†Sedikitnya 11 gadis remaja (ABG) diamankan oleh aparat Polsek Baruga di salah satu Hotel di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (6/4/2021) malam.

Kesebelas ABG itu diamankan dalam kamar hotel saat aparat dari Polsek Baruga tengah melaksanakan operasi razia Pekat Anoa 2021.

Bacaan Lainnya

“Kesebelas ABG itu kita amankan sedang berada dalam kamar hotel setelah menerima adanya laporan masyarakat bahwa adanya dugaan praktik porstitusi online,” ujar Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra.

Dia menjelaskan, belasan remaja yang diamankan itu dua diantaranya masih berstatus pelajar SMA. Dari hasil interogasi saat itu, diduga sedang menunggul pelanggan laki-laki hidung belang lewat apliaksi MiChat.

“Baru sekedar dugaan, namun masih dikumpulkan alat bukti untuk memastikan mereka terlibat dalam praktik prostitusi online,” katanya.

Kini belasan ABG remaja itu telah dibawa ke Polsek Baruga untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan pendataan.

“Sementara mereka akan didata dan para orang tuanya akan dipanggil untuk dibina,” jelas Gusti.

Laporan. Wayan Sukanta

Pemkot Kendari