Beberapa Orang Diperiksa Polisi Buntut Pria Diduga Curi Sapi Tewas Dihakimi Warga di Konawe

Curi Sapi
Kantor Polres Konawe

Konawe – Aksi main hakim sendiri yang menyebabkan tewasnya seorang pria karena diduga mencuri sapi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), kasusnya kini berlanjut di kantor Kepolisian.

Terbaru, beberapa orang warga yang ikut melakukan aksi main hakim sendiri dalam kasus tersebut kabarnya telah diperiksa Polisi.

Kabar itu dibenarkan oleh Wakapolres Konawe, Kompol Alwi yang menyebut beberapa warga telah diminta keterangannya dengan status sebagai terperiksa.

“Ada beberapa orang dengan status sebagai tergugat atau terperiksa kita mintai keterangannya. Tetapi tidak ditahan, kita masih sebatas meminta keterangan saja untuk bahan penyelidikan,” ujar Alwi saat dihubungi metrokendari.id, Selasa (16/8/2022).

Terkait kasus ini, lanjut Alwi, telah ditangani oleh Polres Konawe untuk mengungkap kebenaran soal adanya dugaan pencurian sapi yang berimbas pada aksi main hakim sendiri menyebabkan seorang pria menjnggal dunia.

“Ini juga masih sementara kita selidiki, apakah sapi itu memang sudah berada dj dekat mobil atau masih terikat di pohon. Agak sulit memang, tapi nanti akan dikonfrotir agar dapat disimpulkan apakah ini bisa dikategorikan sudah mencuri atau belum,” ucap Alwi.

Baca Juga : Kepergok Curi Sapi, Seorang Pria di Konawe Tewas Diamuk Warga

Mantan Wakapolresta Kendari ini mengungkapkan, Polisi saat ini juga fokus pada aksi main hakim sendiri yang menyebabkan pria terduga mencuri meninggal dunia.

“Karena inikan juga berkaitan dengan Hak Asasi Manusia (HAM), ada yang meninggal. Jadi perlu juga dilakukan proses hukum untuk membuktikan apakah memang mencuri atau tidak, karena Ini masih belum jelas perkaranya dan belum kuat arah tindak pidana pencuriannya,” jelas Alwi.