Basarnas Lanjutkan Pencarian Mahasiswa UHO yang Hilang di Pantai Batu Gong

  • Whatsapp
Mahasiswa UHO Tenggelam
Tim rescue Basarnas lakukan pencarian korban hilang di pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sultra, Minggu (12/7/2021) Dok. Humas Basarnas Kendari
hotel venus kendari

Kendari – Pencarian tehadap dua wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), masih terus dilakukan.

Dua wisatawan yang belum ditemukan yaitu seorang mahasiswa dari Universitas Haluoleo (UHO) bernama Robin dan warga sekitar pantai Batu Gong, Muhamad Akhir.

Bacaan Lainnya

“Hari ini pencarian masih dilanjutkan lagi terhadap dua korban yang tenggelam di pantai Batu Gong. Namun keduanya belum ditemukan sampai saat ini, ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Senin (12/7/2021).

Aris menerangkan, dalam proses pencarian melibatkan beberapa unsur dari intansi terkait. Sepanjang garis pantai disisir oleh tim SAR gabungan.

“Tim rescue Basarnas menambah satu tim lagi dengan membawa 1 Unit Rubber Boat untuk membantu proses pencarian,” jelasnya.

Baca Juga : 9 Mahasiswa UHO Tenggelam di Pantai Batu Gong, 1 Meninggal, 1 Hilang

Diberitakan metrokendari.id sebelumnya, sebanyak 11 wisatawan yang terdiri 9 mahasiswa dan 2 warga sekitar terseret ombak di pantai Batu Gong, pada Minggu (11/7/2021) sore.

Kejadian nahas itu terjadi ketika beberapa mahasiswa mencoba menolong seorang wanita yang tenggelam di pantai Batu Gong.

Namun, rombongan mahasiswa itu justru menjadi korban dan terseret ganasnya ombak di pantai tersebut.

Pada persitiwa itu, 7 mahasiswa dilaporkan selamat, satu meninggal dunia dan satu lagi belum ditemukan.

Baca Juga : Cerita Tragedi Pantai Batu Gong Renggut Nyawa Mahasiswa UHO, Ini Fakta-faktanya