Basarnas Hentikan Pencarian 2 Korban Tenggelam di Pantai Batu Gong

  • Whatsapp
mahasiswa UHO tenggelam
Tim SAR menggelar apel penutupan operasi pencarian di pantai Batu Gong, Sabtu (17/7/2021) Foto. Humas Basarnas Kendari
hotel venus kendari

Kendari – Tim Basarnas Kendari secara resmi mengumumkan untuk menghentikan proses pencarian terhadap 2 warga yang hilang di pantai Batu Gong.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pencarian dihentikan setelah pihaknya telah melakukan proses pencarian namun korban tidak ditemukan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan ketentuan dan SOP keselamatan Basarnas, pencarian hanya dapat dilakuka hingga hari ke-7. Setelah menutup resmi proses pencarian, seluruh personel ditarik kembali ke kantor,” ujar Aris dalam keterangannya yang diterima metrokendari.id, Sabtu (17/7/2021).

Meski operasi pencarian telah dinyatakan ditutup, Aris mengatakan pihaknya tetap melakukan pemantauan dan akan turun kembali jika ada informasi terkait keberadaan korban.

“Operasi SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban,” ucapnya.

Diberitakan metrokendari.id sebelumnya, sebanyak 11 wisatawan yang terdiri 9 mahasiswa dan 2 warga sekitar terseret ombak di pantai Batu Gong, pada Minggu (11/7/2021) sore.

Kejadian nahas itu terjadi ketika beberapa mahasiswa mencoba menolong seorang wanita yang tenggelam di pantai Batu Gong.

Namun, rombongan mahasiswa itu justru menjadi korban dan terseret ganasnya ombak di pantai tersebut.

Pada persitiwa itu, 7 mahasiswa dilaporkan selamat, satu meninggal dunia dan satu lagi belum ditemukan. Sedangkan satu orang warga lagi yang juga ikut jadi korban belum ditemukan sampai saat ini.