Banjir yang Genangi Pemukiman Warga Bantaran Sungai Wanggu Berangsur Surut

  • Whatsapp
Banjir sungai wanggu
Kondisi terkini kompleks pemukiman warga bantaran Sungai Wanggu, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Jumat (2/7/2021). Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Banjir yang sebelumnya merendam pemukiman warga di bantaran sungai Wanggu, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berangsur mulai surut.

Pantauan metrokendari.id, warga yang sebelumnya sempat mengungsi di tenda darurat, terlihat kini sudah kembali ke rumahnya masing-masing, Jumat (2/7/2021).

Bacaan Lainnya

Seperti salah satunya di kompleks RW 6, warga sudah mulai beraktivitas dan membersihkan rumahnya dari sisa material banjir.

” Saya sudah mengepel dalam rumah, tidak tau lagi sebentar mau bagaimana mi keadaanya,” ujar seorang warga saat ditemui metrokendari.id

Kendati demikian, warga masih kawatir banjir akan kembali menggenangi pemukiman mereka karena instensitas hujan saat ini yang masih terjadi.

“Kapan ini hujanya sampai sore mau banjirmi lagi, sakitmi juga kita punya badan pindahkan terus barang,” ucapnya.

Hingga saat ini masih ada beberapa rumah warga yang tergenanng air sisa banjir. Selain itu, beberapa sementara masih mengamankan perabotannya di tenda pengungsian.