Balap Liar di Jembatan Teluk Kendari, 38 Motor Kembali Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Jembatan Teluk Kendari
Polisi gabungan dari Polres Kendari saat menggelar razia balap liar di Jembatan Teluk Kendari, pada Sabtu (1/5/2021) malam
hotel venus kendari

Kendari – Tim unit gabungan Polres Kendari kembali menertibkan sebanyak 38 kendaraan sepeda motor hasil razia aksi balap liar, pada Sabtu (1/5/2021) malam.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, puluhan kendaraan roda dua itu diamankan dari beberapa lokasi yang menjadi tempat balap liar oleh sekelompok remaja.

Bacaan Lainnya

“Kami dari tim gabungan unit Sat Lantas, Shabara dan Sat Binmas Polre Kendari kembali melakasanakan razia balap liar. Puluhan kendaraan itu kita amankan di tiga lokasi yaitu, Kendari Beach, Jembatan Teluk Kendari dan di jalan Bypass,” ujar Didik kepada metrokendari.id

Dia menjelaskan, jumlah kendaraan terbanyak yang diamankan saat melakukan razia di jalur Jembatan Teluk Kendari.

Tidak hanya pelaku balap liar, namun sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot racing (bogar) turut diamankan Polisi.

“Dari ketiga lokasi razia, terbanyak sepeda motor yang kita amankan itu di Jembatan Teluk Kendari. Disitu juga banyak pengguna knalpot bogar yang kita amankan,” jelasnya.

Didik menambahkan, 38 sepeda motor yang diamankan dari operasi razia balap liar itu telah dibawa ke Mapolres Kendari untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Jadi tegas kita berikan penindakan, 38 sepeda motor kita bersi sanksi tilang sesuai dengan jenis pelanggarannya,” ucapnya.

Selain itu, Didik menegaskan, pihaknya akan terus intens melakukan patroli dan operasi rutin penertiban balap liar selama Ramadhan. Sebab, balapan liar itu dinilai sudah sangat meresahkan dan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kita tindak tegas, biar ada efek jera. Kita sudah sering lakukan sosialisasi agar tidak ada aktivitas balap liar karena itu melanggar lalu lintas. Intinya, kalau mereka kita dapat langsung diamankan dan motornya diberi sanksi tilang,” tegas Didik.