HUT RI 2022

Babak Baru Kasus Dugaan Pelecehan Mahasiswi UHO, Polisi Naikan Status Penyidikan

Pelecehan Mahasiswi UHO
Ruang Penyidik PPA Polresta Kendari (dok. metrokendari.id
ADVERTISEMENT

Kendari – Kasus pelecehan mahasiswi yang diduga dilakukan oleh oknum Dosen Universitas Halu Oleo (UHO) berinisial B, hingga saat ini masih terus bergulir di meja penyidik Sat Reskrim Polresta Kendari.

Sejumlah saksi-saksi terus dihadirkan oleh penyidik dimintai keterangan guna mengumpulkan bukti dalam penanganan perkara dugaan pelecehan tersebut.

Pada kasus tersebut, satu tambahan orang saksi kembali dimintai keterangan oleh penyidik yang juga merupakan mahasiswi dari kampus UHO.

Dihadapan penyidik mahasiswi ini juga mengaku menjadi korban dugaan pelecehan oleh oknum Dosen UHO berinisial B yang kini kasusnya tengah berproses di Polresta Kendari.

“Iya benar, ada satu saksi yang diperiksa hari ini,” ujar Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi kepada media, Kamis (4/8/2022).

Fitrayadi menyebut, pemeriksaan satu orang saksi tambahan itu dilakukan untuk menguatkan laporan mahasiswi terduga korban sebelumnya.

“Untuk memberikan keterangan atau menguatkan laporan RN sebagai korban dugaan pelecehan seksual,” ucapnya.

Polisi Tingkatkan Kasus Prof B ke Tahap Penyidikan

Terbaru, penyidik Sat Reskrim Polresta Kendari rupanya telah menaikan laporan kasus dugaan pelecehan tersebut dari penyelidikan ke penyidikan.

Fitrayadi membenarkan hal tersebut, pihaknya menemukan alat bukti permulaan yang dianggap cukup untuk menaikkan tahapnya.

ADVERTISEMENT