Awal November 2021, Ribuan Mahasiswa Universitas Halu Oleo Akan Diwisuda

  • Whatsapp
Universitas Halu Oleo
Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo (dok.metrokendari.id)

Kendari – Sebanyak 1.924 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) akan melaksanakan wisuda secara online yang di pusatkan di Sport Center UHO pada 8 November 2021.

Kabag Humas UHO, La Ode Abdul Hamdan mengatakan untuk pelaksanaan wisuda masih menggunakan sistem awal pandemi yaitu secara online. Kemudian untuk pusat nya kegiatannya akan di adakan di Sport Center.

Bacaan Lainnya

“Nanti itu, cuma wisudawan yang terbaik di masing-masing fakultas untuk pelaksanaan di sport center,” ujarnya saat di temui di ruangannya, Rabu (27/10/2021).

Lanjutnya, dirinya juga, berharap mahasiswa yang akan melaksanakan wisuda dan akan meninggalkan kampus UHO dapat mendapatkan lapangan pekerjaan yang sesuai jurusan yang di ambil serta dapat menjaga almamater UHO.

Sementara itu, di waktu yang berbeda Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, sejauh ini prosesi wisuda di UHO masih menggunakan sistem yang sama seperti awal pandemi Covid-19.

“Sampai sejauh ini belum, masih sistem daring,” katanya.

Dosen Jurusan Fisika, Fakultas MIPA UHO itu menambahkan, bahwa wisudawan yang dapat melaksanakan secara offline hanya perwakilan mahasiswa terbaik di fakultas masing-masing.

“Yang luring kan, cuma mahasiswa terbaik fakultas masing-masing saja, yang lain itu daring di rumah masing-masing,” bebernya.

Untuk diketahui, jumlah wisudawan per fakultas UHO adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 170 mahasiswa, Fakultas Farmasi 79 mahasiswa, Fakultas Hukum 90 mahasiswa, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 76 mahasiswa, dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian 43 mahasiswa.

Kemudian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) 279 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 37 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 424 mahasiswa, Fakultas Kehutanan 36 mahasiswa, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 71 mahasiswa.

Selanjutnya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 58 mahasiwa , Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIL) 74 mahasiswa, Fakultas Pertanian 104 mahasiswa, Fakultas Peternakan 38 mahasiswa, Fakultas Teknik 77 mahasiswa, Pascasarjana 167 mahasiswa, dan Pendidikan Vokasi 10 mahasiswa.

Pemkot Kendari