Atlet Karate Sultra Akan Bertarung di Kelas 75 Kg PON XX Papua

  • Whatsapp
PON XX Papua
Muhammad Jabar Hamidan, atlet karate Sultra (kiri), Dok. metrokendari.id

Kendari – Salah satu atlet karate Muhammad Jabar Hamidan yang akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku telah mempersiapkan diri dari tahun lalu untuk berlaga pada event Pon Papua XX di Bulan Oktober mendatang.

“InsyaAllah kita bermain baik saja dulu, dan soal target tentunya kita menargetkan medali emas,” ujarnya usai upacara pelepasan tim karate Forki di Lapangan Korem 143/HO Kendari, Rabu (29/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kata dia, sebelumnya dirinya sudah mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) pada tahun 2019 dan menduduki juara ketiga dalam mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Selain itu Pra PON masuk peringkat ke Lima,” bebernya.

Baca Juga : Brigjen Jannie A.Siahaan Lepas Atlet Karate Sultra Bertarung di PON XX Papua

Kelas yang akan diikutinya di event tersebut, yakni 75 kilogram dan akan bertanding pada tanggal 12 Oktober 2021 mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Amril Sabara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan para atlet karate dari tahun lalu tim Forki sultra setelah hasil Prapon tahun 2019 di Jakarta.

“Kalau kuota seperti Pon sebelumnya itu kuotanya 12, kami ini masuk 6 karateka yakni kata beregu dan kumite perorangan salah satunya Muhammad Jabar Hamidan, cuman tuan rumah meminta kuota 8, jadi hanya Muhammad Jabar hamidan saja yang akan mewakili Sultra,” ungkapnya.

Selain itu, dalam bentuk dukungan kepada atlet tersebut, pihaknya selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada atlet yang akan membawa nama Sultra khususnya karate.

Baca Juga : Tim Sepak Takraw Sultra Sumbang Medali Perak di Laga PON XX Papua

“Support kepada atlet, terutama Ketua Umum Forki Sultra kami tidak bosan-bosannya memberikan dukungan penuh serta motivasi kepada atlet yang akan berlaga di Pon Papua XX, serta kami juga dari pengurus sangat memberikan motivasi untuk Muhammad Jabar Hamidan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dia juga mengaku jika atlet tersebut berhasil meraih medali, akan mendapatkan bonus hadiah, baik dari Ketua Umum Forki Sultra maupun dari Ketua Harian Forki Sultra.

Pemkot Kendari