HUT RI 2022

Atasi Balap Liar di Kendari, Sulkarnain Minta IMI Ambil Peran

Balap Liar Kendari
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id)
ADVERTISEMENT

Kendari – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir angkat bicara soal maraknya aksi balap liar dari sekelompok pemuda seusai sahur. Pasalnya, aksi balap liar tersebut sangat meresahkan dan membahayakan masyarakat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tengah menjalankan aktivitasnya.

Menurut dia, perihal itu sangat disayangkan terjadi apalagi dilakukan oleh generasi muda. Meski begitu, bakat yang salah jalur tersebut mesti menjadi perhatian dari berbagai pihak karena bagaimanapun juga sudah ada organisasi yang mewadahi-nya seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Kendari.

“Lewat wadah itu nantinya akan kita dorong untuk menyelenggarakan event- event agar minat generasi muda kita ini yang punya hobi di bidang otomotif itu bisa tersalurkan,”ujar kepada wartawan, Rabu (5/2/2022).

Baca Juga : Puluhan Remaja di Kendari Terjaring Razia Polisi Balap Liar Usai Sahur

Sulkarnain mengklaim bahwa terjadinya aksi balap liar itu akibat dari dampak pandemi covid- 19 sehingga event – event balapan belum bisa dilaksanakan karena adanya pembatasan.

“Inikan kadang – kadang mungkin terjadi karena dua tahun covid -19 selalu terbatas penyelenggaraan eventnya sehingga ada tindakan- tindakan seperti itu,”ungkapnya.

ADVERTISEMENT