Anton Timbang: Hadirnya Presiden Jokowi, Rejeki Untuk Kadin Sultra

  • Whatsapp
Munas Kadin
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang (dok.metrokendari.id)

KendariMusyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia ke VIII sukses di buka langsung oleh Presiden RI, Jokowi di pelataran Masjid Al- Alam Kendari.

Menanggapi hal itu, Ketua Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang mengatakan kehadiran bapak Presiden merupakan rezeki bagi Sulawesi Tenggara dalam membuka Munas Kadin.

Bacaan Lainnya

“Rezeki bagi kami, beliau bisa hadir untuk membuka Munas Kadin. Dan setelah ini masih ada rangkaian lagi untuk Munasnya untuk pemilihan ketua umum. Semoga besok kita bisa melaksanakan kegiatan ini dan bisa mendapatkan atau memilih ketua umum
yang bisa memimpin Kadin ini,” ujarnya usai pembukaan Munas Kadin, Rabu (30/6/2021).

Ia berharap, dengan adanya Munas di Sultra bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pihaknnya. Dimana, sesuai dengan visi misi calon ketua umum yang akan diusung nantinya.

“Bahwa beliau nanti akan berkolaborasi dengan Kadin-Kadin daerah. Nah untuk itu ini menjadi suatu hubungan yang baik yang akan kami bangun dengan Kadin Indonesia sehingga apa yang menjadi potensi di daerah kita bisa di kembangkan dan bisa kita kerja samakan dengan seluruh Kadin di seluruh Indonesia terutama sumber daya alamnya seperti nikel dan aspal,” katanya.

Menurut Anton, Arsjad Rasjid mempunyai visi misi yang sesuai dengan keinginan Kadin-Kadin di daerah.

“Selain itu, pak Arsjad ini setiap dia memimpin perusahaan itu selalu berhasil jadi kami semua menganggap bahwa jika beliau juga memimpin Kadin juga pasti berhasil dan beliau juga sangat baik, sangat luwes walaupun dia itu seorang konglomerat namun beliau sangat baik bagi kami semua,” ungkapnya.

Baca Juga : Dua Kelompok Massa Saling Serang di Depan Hotel Athaya Kendari

Lebih lanjut, kata dia, dengan terpilihnya Arsjad Rasjid ada beberapa agenda yang akan dikerjakan di (Sultra).

“Pertama aspal, nikel, mungkin bandara dan masih banyak kegiatan yang lain yang sudah kami bicarakan,” tandasnya.