Anton Timbang Bahas Potensi SDA di Sultra Saat Dinner Bersama Dubes

Ketgam. Ketua Kadin sultra, Anton Timbang bersama Dubes negara asing diacara Diner di Kota Kendari pada, Selasa (8/2/2022) malam.

Kendari – Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang mengadakan pertemuan makan malam sekaligus diskusi tentang potensi sumber daya alam yang bisa dikembangkan di Sultra dengan beberapa Dubes di salah satu hotel ternama di Kota Kendari, Selasa (8/2/2022) malam.

Ia mengungkapkan bahwa, sejumlah Duta besar (Dubes) negara- negara sahabat sangat tertarik dengan aspal Buton. Pasalnya, kata Dia, aspal Buton yang ada di Sultra, merupakan  satu – satunya yang ada di dunia.

“Kita hanya berdiskusi tentang potensi sumber daya alam di Sultra, yang mungkin mereka bisa melihat yang mana cocok sehingga bisa berinvestasi di Sultra. Jadi ada beberapa hal tadi yang saya sampaikan dan ada beberapa duta besar dan mereka sangat tertarik dengan aspal Buton,”ujar Anton Timbang yang didampingi Wakil Ketua Kadin Sultra Sastra Alamsyah.

Anton mengungkapkan bahwa selain aspal, sejumlah Dubes juga ingin mengirimkan produk – produk dari negaranya seperti makanan halal yang kemudian mereka pasarkan di Sultra.

“Jadi ini yang sementara kita diskusikan dan mudah – mudahan hasil pertemuan malam ini meskipun sifatnya santai namun dapat menghasilkan,”ungkapnya .

Sebagai bentuk tindak lanjutnya, Anton mengatakan jika sejumlah Dubes tersebut meminta  untuk dibuatkan  proposal dan potensi yang ada untuk diberikan kepada beberapa Dubes Selanjutnya, mereka diskusikan dengan investornya sehingga bisa menindaklanjuti lagi. “Namun ada juga nikel yang dibahas selain aspal. Kalau di sektor pariwisata belum ada pembahasan secara spesifik,”pungkasnya .