Anggota BNN Gadungan di Kendari Ditangkap Polisi Usai Mencuri di BRILink Rp 50 Juta

BRILink
Pelaku (wanita di tengah) diamankan oleh tim Resmob Polda Sultra, Sabtu (6/8/2022) Foto. Istimewa

Kendari – Tim Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra), mengamankan seorang pelaku spesialis pencurian di BRIlink Kota Kendari.

Miris pelakunya merupakan seorang wanita berinisial RA (27) tahun. Pelaku sebelumnya dilaporkan pernah beraksi mencuri di sebuah konter BRILink yang berlokasi di Jalan Jati Raya, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, pada Sabtu (6/8/2022), sekitar pukul 15.00 wita.

Dalam melakukan aksinya, modus pelaku berpura-pura sebagai petugas Badan Narkotika Nasional (BNN). Selanjutnya, pelaku kemudian mendatangi konter BRI Link yang jadi targetnya.

“Karyawan BRI Link ini diajak bercerita seolah-olah dia menghipnotis. Setelah korban lengah, pelaku kemudian mengambil uang korban yang ada di dalam laci,” ujar Kanit Resmob Polda Sultra, AKP Jimmy Fernando, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga : Buser 77 Tangkap Begal Sadis yang Todong Pengendara Motor di Kendari

Jimmy menerangkan, dari hasil interogasi pelaku ternayta sudah melakukan aksinya sejak Maret 2022 di Kota Kendari dengan modus yang sama. Dari pengakuan pelaku, dari hasil kejahatannya sudah menggasak uang di BRI Link hingga sebesar Rp 50 juta.

“Dalam melancarkan aksinya pelaku tidak menargetkan lokasi BRI LINK,apakah rame atau tidak, dan juga di setiap BRI LINK yang jadi target, pelaku mencuri dengan jumlah uang yang bervariasi,” ungkapnya.