Alumni SMANSA Kendari Angkatan 2001 Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

  • Whatsapp
Alumni Smansa Kendari
Alumni Smansa Kendari, serahkan bantuan pembangunan masjid di SMAN 1 Kendari, Senin (24/5/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari- Alumni 2001 SMA Negeri 1 Kendari serahkan bantuan senilai Rp 100 juta untuk pembangunan Masjid Khusnul Khotimah SMA Negeri 1 Kendari di Aula SMA setempat, Senin (24/5/2021).

“Kegiatan hari ini diluar dugaan. Artinya niatan yang tulus mereka biasanya di kemas dalam acara yang sedikit formal. Akan tetapi, kali ini biasa-biasa saja namun rupanya perhatian alumni ini sangat besar,” ucap Kepala SMA Negeri 1 Kendari, Ruslan saat ditemui awak media.

Lebih lanjut, dikatakan Ruslan, pihaknya berharap dengan apa yang dilakukan oleh alumni ini bisa segera terwujud untuk pembangunan Masjid 3 lantai tersebut.

“Untuk pembangunannya sendiri sudah di mulai dan kemarin kita baru cor untuk lantai duanya. Inikan rencana pembangunannya tiga lantai, lantai ketiganya adalah ruang belajar, laboratorium komputer rencananya,” terangnya.

Menurut Ruslan, Masjid tersebut membutuhkan dana sekitar Rp 1,5 miliar hingga pembangunan tuntas.

“Tapi saya kira lantai bawah sudah, lantai atas ini sementara cor plat. Biasanya yang berat itu bikin kubahnya,” katanya.

Selain itu, Ruslan mengaku walaupun hari ini pihaknya optimis mengandalkan kekuatan sumbangan, akan tetapi potensi alumninya sangat besar sehingga hari ini adalah sebuah motivasi bagi alumni-alumni yang lainnya dalam pemberian bantuan.

Kendati demikian, pihaknya akan terus berupaya di akhir tahun 2021 pembangunan Masjid tersebut dapat diselesaikan.

“Kami usahakan sekolah tatap muka ini bisa kita gunakan untuk lantai bawahnya,” pungkasnya.