Aliansi Masyarakat Konawe Gelar Aksi Damai Dukung Munas Kadin di Kendari

  • Whatsapp
Munas Kadin di Kendari
Aksi damai dukung Munas Kadin di Kendari, Jumat (25/6/2021) Foto. Ist
hotel venus kendari

Kendari – Aliansi Masyarakat Konawe Bersatu (AMK Bersatu) menggelar aksi damai mendukung pelaksanaan Munas Kadin ke-8 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (25/6/2021).

Aksi damai dukungan pelaksanaan Munas Kadin itu digelar di di beberapa titik yaitu, perempatan Kejari dan Kantor DPRD Provinsi Sultra.

Bacaan Lainnya

Koordinator Lapangan, AMK Bersatu, Syainul Tora mengungkapkan, terpilih Sultra sebagai tuan rumah Munas Kadin Indonesia merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan melimpahnya Sumber Daya Alam.

Mulai dari sektor pertanian, pertambangan, pariwisata, peternakan juga industri. Termasuk, Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Harapannya, nilai investasi akan bertambah sehingga bisa membuka lapangan kerja.

Baca Juga : Rapat dengan Istana, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir Saat Munas Kadin di Sultra

“Kenapa kita harus menolak iven nasional ini. Kenapa tidak kita dukung. Ini akan membawa dampak positif untuk daerah. Perekonomian bangsa anjlok, apakah kita harus berpasrah diri. Apakah kita tidak boleh berbenah memulihkan ekonomi. Khususnya di Sulawesi Tenggara,” tegas Syainul.

Menurut Syainul, kurang lebih dua tahun bangsa Indonesia dilanda wabah Covid-19. Nah, disini memerlukan langkah kongkrit untuk memulihkan perekonomian. Salah satunya dengan menggerakkan Kadin Indonesia sebagai gudangnya pengusaha nasional.

Makanya, pelaksanaan Munas di Kota Kendari wajib didukung dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga : Panitia Tegaskan Munas Kadin 2021 di Sultra Diterapkan Sesuai Prokes

AMK Berrsatu pun berharap, Presiden Jokowi bersama para pengusaha bisa memperhatikan daerah Sultra. Lalu, pelaksanaan Munas bisa menambah nilai investasi dan membenahi perekonomian, khususnya di Sultra.

“Intinya kami mendukung dan siap mengawal Munas di Kendari. Kami juga meminta Kadin Sultra menggelar audiensi dengan AMK Bersatu soal kesiapan. Kemudian, mengawal kabupaten Konawe sebagai kawasan strategis nasional,” tutup Syainul