Aksi Sosial di HUT ke-10, OJK Sultra Bantu Penuhi Stok Darah di PMI

  • Whatsapp
OJK Sultra
Kegiatan donor darah di kantor OJK Sultra

Kendari – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 tahun, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra menggelar donor darah di Kantor OJK, Kamis (7/10/2021).

Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan rangkaian kegiatan OJK tersebut adalah untuk membantu PMI khususnya di sultra dalam bantuan sosial berupa penyediaan darah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjutnya OJK menargetkan 110 kantong darah yang dapat terkumpulkan.

“Luar biasa antusias, teman teman di Sultra atas kesadarannya dalam membantu, dan berbagai macam kalangan yang mendaftar untuk mendonor darah mereka. Melihat sekitar 150 orang yang mau donor dan ada kemungkinan melebihi target,” ujarnya.

Baca Juga : Dukung Pemerintah Tangani Covid-19, OJK Sultra Gelar Vaksinasi

Tak hanya itu, kata dia setiap HUT OJK, kegiatan donor darah selalu dilakukan untuk menyumbang darah ke PMI Sultra. Hal ini dilakukan juga karena stok kantong darah di PMI menipis saat pandemi Covid-19.

“Kami berharap yang berdonor darah ini dapat berkontribusi juga dalam pemulihan ekonomi nasional apalagi saat ini pandemi sudah mulai menurun, ini sebenarnya sebagai momentum meningkatkan ekonomi daerah,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk kedepannya akan terus melakukan terobosan-terobosan seperti meningkatkan inklusi dan literasi keuangan sehingga masyarakat dapat melek dan mengakses keuangan ke Industri Jasa Keuangan.

“OJK terus berkontribusi banyak kemasyarakat dalam peningkatan ekonomi nasional di daerah, dengan terus mendatangkan vaksin sehingga terbentuklah kekebalan komunal dan masyarakat juga sudah berani berinteraksi keluar dan kegiatan ekonomi meningkat,” tutupnya.

Baca Juga : Pulihkan Ekonomi Nasional, OJK Sultra Gelar Bazar Intermediasi di Konawe