Aksi Peduli Kapolres Kendari di Tengah PPKM, Borong Sapu Lidi Milik Pedagang Kecil

  • Whatsapp
Kapolres Kendari
Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto saat memborong dagangan sapu lidi milik seorang wanita di Kendari, Kamis (15/7/2021) dok. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Di tengah kondisi pemerintah menerapkan aturan PPKM Mikro, membuat sebagian besar masyarakat mulai mengalami kesulitan ekonomi.

Tidak terkecuali para pedagang kecil yang saat ini masih berjibaku mengais rejeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Namun dengan keadaan tersebut, masih banyak pihak yang mau peduli untuk membantu masyarakat di tengah kondisi PPKM Mikro.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto. Ia dan beberapa personelnya setiap hari berkeliling Kota untuk membantu warga.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Didik tidak hanya membagikan sembako dari rumah ke rumah. Bahkan ketika dia ketemu pedagang kecil di jalananan juga dibantunya.

Salah satunya, seorang pedangang sapu lidi keliling yang ia jumpai di sebuah gubuk di sekitar Lepo-lepo, Kota Kendari.

Hatinya luluh melihat seorang wanita yang sehari-hari berkeliling berjulan sapu dengan sepeda. Didik yang ketika itu sedang berkeliling kompleks warga sontak langsung menghampiri pedagang sapu tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Didik langsung memborong dagangan sapu lidi milik si ibu itu. Sontak saja membuat pedagang itu terharu dan merasa senang dengan mata berkaca-kaca sambil menatap Didik.

Tak hanya memborong jualan sapu lidinya, Didik yang juga mantan Kapolres Wakatobi itu memberikan bantuan berupa sempako kepada si Ibu tersebut.

“Ya tadi kita sedang berpatroli pantau-pantau keadaan di Kota Kendari. Saat di tengah perjalanan kami melihat ibu tersebut jualan sapu lidi. Saya sangat kasihan dan langsung memborong semua sapu lidinya,” tutur Didik kepada metrokendari.id, pada Kamis (16/7/2021).

Usai memborong semua sapu lidi, Didik kemudian meninggalkan ibu tersebut dan melanjutkan perjalanannya.