AHY Resmi Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sultra Periode 2021-2026

  • Whatsapp
Ketgam. Pelantikan pengurus partai Demokrat Provinsi Sultra periode 2021-2026, Dok. Metrokendari.id.

Kendari – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2026 resmi dilantik di Kota Kendari, Rabu (24/11/2021).

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Agus Harimurti Yudhoyono secara virtual zoom di Amerika Serikat. Dan kemudian dirangkaikan pengambilan sumpah jabatan pengurus.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutanya, AHY sapaan akrabnya, mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh pengurus Partai Demokrat DPD Sultra, karena belum menyempatkan hadir secara langsung dalam pelantikan tersebut.

Kendati tidak bisa hadir secara fisik namun ia mengaku bahwa hati dan pikirannya senantiasa bersama dengan seluruh kader yang berada di Sultra.

“Semangat dan komitmen membesarkan partai tetap di pegang teguh oleh seluruh kader demi masa depan partai sebagaimana yang telah di cita- citakan,” katanya.

Sementara itu, ia juga meminta kepada seluruh kader yang telah menduduki jabatan pemerintahan baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten untuk berkoalisi dengan rakyat.

Ketgam. Pelantikan pengurus partai Demokrat Provinsi Sultra periode 2021-2026, Dok. Metrokendari.id.

“Partai Demokrat adalah rumah kita semua, tempat yang menyatukan gagasan demi meraih kejayaan khususnya pada kontestasi Pemilu 2024 nanti,” terangnya.

Oleh sebab itu, kata dia, seluruh kader harus tetap berdiri kokoh dan membangun optimis meskipun berada ditengah guncangan politik yang masiff atau gangguan dari KLB ilegal yang haus akan kekuasaan.

“Kita harus menunjukan bahwa Demokrat telah mempersiapkan diri, sumber daya manusia, kader-kader terbaik yang memiliki kapasitas, integritas dan kapabilitas yang akan berkompetisi nantinya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang menuturkan bahwa pasca pelantikan ia akan menargetkan konsolidasi kader secara masif di semua tingkatan wilayah teritorial di Sultra.

“Jadi kami akan laksanakan Muscab secara kecamatan dan di tujuh ranting.  Dan Kami targetkan konsolidasi selesai akhir tahun ini sehingga kepengurusan berada pada setiap tingkatan di Sultra,” bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya akan mengusung kader kader handal di kontestasi legislatif 2024 mendatang.

“Tentu juga rakyat akan memilih wakilnya yang di anggap mampu menyuarakan kepentinganya. Sehingga materi kampanye kita nantinya harus sesuai dengan keinginan atau masalah dihadapi rakyat,”pungkasnya.

Laporan. Yondris Puamalo