Adira Finance Syariah Kendari dan Dompet Duafa Bersinergi Salurkan Layanan WiFi Gratis

  • Whatsapp
Adira Finance Syariah
Kepala Cabang Adira Finance Syariah Kota Kendari, I Komang Bagia Astawa bersama Pimpinan Dompet Dhuafa Sultra, Amaluddin

Kendari Adira Finance Syariah cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersinergi dengan Dompet Duafa Sultra
dalam menyalurkan program layanan wifi gratis bagi pelajar di Kota Kendari.

Kepala Cabang Adira Finance Syariah Kota Kendari, I Komang Bagia Astawa mengatakan kegiatan ini merupakan penyerahan modem wifi ke Dompet Dhuafa untuk masyarakat kurang mampu yang membutuhkan jaringan pembelajaran selama masa pandemi.

“Ada total 5 buah kita salurkan hari ini. Sebenarnya ini program dari nasional, di setiap cabang Adira Finance Syariah itu memang wajib membuat acara seperti ini,” ujarnya usai penyerahan program wifi gratis secara simbolis di Kantor Dompet Dhuafa Sultra, Selasa (20/4/2021).

Untuk itu, Komang berharap kedepannya akan ada program-program lain yang bisa diberikan kepada masyarakat yang bisa disalurkan lewat Dompet Dhuafa.

“Hari ini kebetulan kami bekerja sama dengan Dompet Dhuafa,” katanya

Sementara itu, ditempat yang sama Pimpinan Dompet Dhuafa Sultra, Amaluddin mengatakan sebelum pendistribusian pihaknya mencoba melihat titik-titik tertentu yang memang masih banyak anak-anak pelajar yang belum mendapat fasilitas jaringan internet.

Amaluddin menyebutkan, ada 5 titik penerima modem wifi di Kota Kendari, yakni Kelurahan Petoaha, Kelurahan Nipa-Nipa, Kelurahan Lalolara, Kelurahan Anduonohu dan Kelurahan Baruga.

“Karena sekarang kan masa pandemi. Dengan masa pandemi ini banyak anak-anak yang memang tidak punya akses internet itu agak susah dengan sistem online,” imbuhnya.

Amaluddin mengaku, dengan adanya kolaborasi bersama Adira Finance Syariah cukup membantu anak-anak pelajar melalui Dompet Dhuafa.

Selain itu, ia menambahkan, untuk menanggulangi kapasitas yang lebih pihaknya akan memakai skema dalam melakukan pendampingan.

“Skema tahap 1, tahap 2, tahap 3 dan seterusnya. Nanti kan ada tim kami yang dilapangan yang coba mengatur sehingga itu bisa terakomodir secara keseluruhan,” terangnya.

Kendati demikian, Amaluddin berharap sinergitas dengan Adira Finance Syariah
dapat terus mensuport Dompet Dhuafa tidak hanya dalam waktu 6 bulan akan tetapi dalam waktu yang berkepanjangan.

Pemkot Kendari