9 Mahasiswa UHO Tenggelam di Pantai Batu Gong, 1 Meninggal, 1 Hilang

Mahasiswa UHO
Detik-detik salah satu korban mahasiswa tenggelam dievakuasi warga di pantai Batu Gong, Minggu (11/7/2021) Dok. metrokendari.id

Kendari – Sebanyak 11 orang pengunjung di pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), terseret arus ombak, Minggu (11/7/2021).

Data sementara, dari 11 orang korban itu, 9 diantaranya merupakan mahasiswa dari Universitas Haluoleo (UHO) Kendari.

“Jadi yang mahasiswa itu 9 orang, sedangkan 2 lainnya merupakan warga sekitar di Batu Gong,” ujar Kapolsek Lalonggasumeeto, Iptu Kartini Suryaningsih saat dihubungi metrokendari.id.

Kartini menerangkan, dari 11 korban itu 8 berhasil diselamatkan oleh warga setempat terdiri dari 7 mahasiswa 1 warga. Namun satu meninggal dunia yaitu mahasiswa. Sementara itu, 1 mahasiswa lagi dan 1 orang warga setempat yang hilang masih dalam proses pencarian.

“Yang meninggal dunia ini adalah mahasiswa UHO sekarang jenazahnya ada di Rumah Sakit Korem. Sedangkan dua korban yang terdiri dari satu mahasiswa dan satu warga sekitar belum ditemukan akibat terseret arus ombak pantai Batu Gong,” terangnya.

Dia menjelaskan, ke 11 korban itu awalnya sedang berenang di pantai Batu Gong lalu terseret ombak.

“Mereka sedang mandi-mandi, terseret arus. Terkait agenda mahasiswa ini kita belum dapat pastikan seperti apa,” jelas Kartini.

Sementara itu, tim Basarnas yang mendapat informasi itu langsung terjun ke pantai Batu Gong untuk melakukan pencarian terhadap dua korban yang hilang.

“Tim sudah berada dilapangan dan melakukan pencarian terhadap dua korban lainnya yang belum ditemukan,” kata Yudi.