3 Rumah di Bombana Terbakar, 2 Warga Nyaris Tewas

  • Whatsapp
Kebakaran Rumah
Kebakaran rumah di Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sultra, Minggu (12/9/2021) subuh tadi.
hotel venus kendari

Bombana – Tiga unit rumah milik warga dilalap si jago merah di Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/9/2021) subuh tadi.

Dalam insiden tersebut dua unit rumah ludes terbakar sekitar pukul 03.00 Wita. Diketahui, salah satu pemilik rumah berinisial LM.

Berdasarkan informasi dihimpun, Juminal, salah seorang saksi mengatakan, diduga api berasal dari obat nyamuk bakar mengenai benda yang mudah terbakar dari salah satu rumah warga. Akibatnya, kobaran api dengan cepat merembet dan sulit dipadamkan.

“Kami duga obat nyamuk itu berasal dari rumah tetangga, karena kami tidak menggunakan obat nyamuk. Apalagi jarak rumah saling berdekatan,” ujarnya kepada metrokendari.id, saat dikonfirmasi melalui pesan Watsapp, Minggu ( 12/9/2021).

Sebelumnya, warga mengalami kesulitan saat berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Sehingganya, api baru bisa dipadamkan setelah Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi sekitar pukul 03.30 Wita.

Tidak hanya itu, kata Juminal, terdapat dua korban mengalami luka bakar pada bagian Badan dan kini sedang mendapat perawatan medis.

“Kalau Kakak saya mengalami luka bakar pada bagian punggung hingga tanganya ikut melepuh bahkan mengalami trauma,” terangnya.

Kendati demikian, ia berharap mendapat bantuan dari pemerintah setempat sebab rumah yang mereka tinggali dan seluruh barang-barang berharga lainnya hangus terbakar.

“Kami sangat berharap bantuan dari pemerintah setempat karena baik itu rumah, Ijazah, uang, pakaian jualan, dan semua aset lainya habis terbakar. Kali ini kami sangat kesulitan ekonomi atas kejadian itu,” tutur Juminal.

Sementara, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Kendati, tidak ada korban jiwa namun untuk kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.