3 Remaja di Kolut Diamankan Polisi Saat Asyik Isap Tembakau Gorila

  • Whatsapp
Tembakau Gorila
Aparat saat mempergoki 3 remaja yang assyik isap tembakau gorila di Kolut, Sultra, Minggu (4/4/2021) Foto. metrokendari.id

Kolaka Utara – Tiga orang remaja berinisial MA (18), TE (18) dan TG (21) tahun, diamankan tim Patroli Brimob dan TNI karena kedapatan mengisap tembakau gorila di Tugu Perahu, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara.

Kasubag Humas Polres Kolut, Kompol Irbar mengatakan, ketiganya kepergok tim Patroli gabungan Brimob-TNI yang sedang menggelar operasi Pekat Anoa 2021.

Bacaan Lainnya

“Saat itu ada sekelompok remaja yang sedang berkumpul di tugu perahu. Saat diperiksa ternyata para remaja itu sedang mengisap tembakau goril dan langsung diamankan,” ujar Irbar Minggu (4/4/2021).

Ketika dilakukan penggeledahan, lanjut Irbar, petugas menemukan satu bungkusan plastik berisi tembakau gorila dengan berat 0,39 gram.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengaku membeli tembakau gorilla itu lewat sebuah akun instagram yang berasal dari kota Makassar Prov. Sul-sel dengan harga Rp.450.000,” jelasnya.

Kini ketiga remaja itu dan barang bukti tembakau gorila telah dibawa ke Polres Kolut untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiganya masih sementara diamankan di Polres Kolut dan dalam proses pemeriksaan oleh penyidik,” tandasnya.