2 Mahasiswa Kendari dan Seorang Wanita Ditangkap Polisi Saat Transaksi Sabu

  • Whatsapp
Mahasiswa Ditangkap Narkoba
Tia pengedar narkoba diamanka tim Subdit 2 Dit Res Narkoba Polda Sultra, pada Kamis (1/4/2021) Foto. ist

Kendari – Tim Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali berhasil menangkap 3 orang pengedar narkotika jenis sabu berinisial  HR (38) tahun, AS (25) dan IS (23) tahun.

Mirisnya dari ketiga pelaku itu dua diantaranya masih berstatus mahasiswa dan seorang wanita. Ketiganya ditangkap pada sebuah kos-kosan yang terletak di jalan Lasitarda, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, pada Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 15.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Kasubid Penmas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, kasus sindikat peredaran narkoba itu berhasil diungkap setelah Polisi menerima laporan masyarakat. Berawal dari pelaku berinisial HR yang merupakan seorang wanita target utama menjadi incaran Polisi.

“Pertama yang diincar adalah HR ini, informasi yang didapat Polisi bahwa pelaku akan melakukan transaksi Narkoba. Setelah beberapa jam lakukan pengintaian, Polisi langsung menggerebek kos HR di Jalan Lasitarda. Disitu tidak hanya menangkap HR namun juga menangkap satu pelaku lainnya berinisial AS dan berhasil mengamankan barang bukti 12 paket sabu,” ujar Dolfi dalam keterangan persnya yang diterima metrokendari.id Jumat (2/4/2021).

Mahasiswa Ditangkap Narkoba
Barang Bukti 50 paket narkoba diamankan Polisi dari ketiga pelaku, pada Kamis (1/4/2021) Foto. Ist

Tidak hanya sampai disitu, lanjut Dolfi, tim dari Subdit 2 Dit Res Narkoba Polda Sultra kembali melakukan pengembangan. Dari hasil interogasi, pelaku juga menyebut bahwa masih ada paket sabu lagi yang disimpan oleh rekannya yaitu berinisial IS.

“Polisi kemudian bergegas menuju ke tempat IS bersama dua pelaku tadi untuk mengambil barang bukti sabu. Dari tangan IS polisi kebali berhasil mengamankan 38 paket sabu,” ucapnya.

Dolfi menjelaskan, keseluruhan abrang bukti sabu yang berhasil diamankan dari ketiga pelaku itu menjadi total sebanyak 50 paket dengan total 40,8 gram. Kini ketiga pelaku dan barang butki sabu itu telah dibawa dan diamankan di Mapolda Sultra guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Pasal yang disangkakan terhadap pelaku yaitu pasal 114 ayat (2) Subsider 112 ayat (2) Junto pasal 127 ayat 1 huruf A UU No 35 tahun 2009 tentang pidana narkotika. Ancaman pidana seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta