10 Unit Food Truck Resmi Beroperasi di Kendari

Food Truck Kendari
Peresmian Food Truck di Tambat Labuh, Keby, Senin (20/6/2021). Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi melauncing 10 unit food truck di Tambat Labuh, Keby, Senin (20/6/2021).

“Untuk penempatan food truck ini seluruh Indonesia, kita dipercaya dengan jumlah 10 unit dan itu terbanyak se Indonesia. Tentu mungkin banyak yang bertanya kenapa bisa kita mendapat kepercayaan,” katanya.

Menurut Sulkarnain, hal itu dikarenakan potensi yang dimiliki Kota Kendari telah disadari oleh berbagai pihak. Dimana Kota Kendari memiliki potensi yang sangat menjanjikan.

Sehingga dengan adanya food truck itu dapat mempertemukan antara pelaku usaha dengan para suporting sistemnya.

Selain itu, kata Sulkarnain, pemerintah bertugas menghadirkan berbagai fasilitas dan infrakstruktur untuk mendukung seluruh potensi masyarakat.

Sehingga, ia menyampaikan kepada pelaku UMKM di Kota Kendari yang tergabung dalam Kendari Preneur bahwa pihaknya akan terus mengajak berbagai pihak untuk dapat memperkenalkan potensi dan sumber daya yang ada di Kendari agar berbagai pihak itu berminat untuk ber investasi di Bumi Anoa itu.

Wali Kota Kendari Buka Peluang Investasi

Untuk itu, dikatakan Sulkarnain, siapa pun yang berminat atau mempunyai keinginan masuk di Kota Kendari untuk ber investasi diwajibkan, minimal 80 persen dari seluruh kuota yang disedikan menggunakan tenaga kerja warga setempat.

Baca Juga :Ciptakan Peluang Kerja Mandiri, Pemuda di Kendari Dilatih Jadi Barista